Bomber Terbaik Dunia

Bomber Terbaik Dunia

LIVERPOOL - Penyerang Liverpool Fernando Torres merupakan satu dari sekian banyak bomber tangguh di dunia. Namun, bagi mantan ikon Liverpool, Ian Rush, El Nino adalah striker terbaik dunia. Mengapa?

Komentar yang dilontarkan bintang The Reds di era 1980 - 1987 ini merujuk pada performa gemilang Torres sejak direkrut dari Atletico Madrid pada 2007 lalu. Di musim perdananya, Torres mampu beradaptasi cepat dan mengemas total 33 gol buat The Anfield Gank. Sempat menurun di musim keduanya (17 gol), El Nino bangkit musim ini dengan mengemas delapan gol dan tampil sebagai topskor sementara Premier League.

Fakta inilah yang membuat Rush tak segan menyebut pilar Timnas Spanyol itu sebagai bomber terbaik dunia, melewati pemain hebat lain macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau bahkan tandemnya di skuad La Furia Roja, David Villa.

"Tak diragukan, Torres adalah bomber terbaik dunia untuk saat ini," papar Rush sebagaimana dikutip Yahoosports, Sabtu (3/10/2009).

"Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang pemain hebat, namun mereka berbeda dengan Torres. David Villa juga merupakan striker hebat, tapi Torres tetap lebih baik karena dia telah membuktikannya di pentas Premier League," tambahnya.

Akhir pekan ini (Minggu, 4/10/2009), kapasitas Torres sebagai bomber tangguh akan di uji saat Liverpool bentrok menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Rush pun meyakini, Liverpool mampu meraih hasil maksimal, kendati tengah pekan lalu menuai kekalahan dari Fiorentina di ajang Liga Champions.

"Tim hebat tak pernah menampilkan performa buruk dalam dua pertandingan beruntun. Jadi, kekalahan atas Fiorentina mungkin akan jadi titik awal kebangkitan Liverpool," lanjut striker yang mencetak 139 gol selama delapan musim berkostum Liverpool.

"Saya pikir, Liverpool akan bangkit saat menghadapi Chelsea. Musim lalu, mereka mencatatkan rekor terbaik saat bentok menghadapi empat tim terbaik Premier League," imbuh Rush merujuk hasil apik The Reds kala menghadapi Arsenal, Manchester United dan Chelsea, musim lalu.

"Liverpool mengalahkan Manchester United dan Chelsea baik di laga kandang maupun tandang. Mereka juga berhasil menahan imbang Arsenal di Emirates Stadium dan Anfield," tuturnya.

"Tes berat pertama Liverpool musim ini datang dari Chelsea. Saya rasa, mereka akan datang ke Stamford Brigde dengan kepercayaan diri tinggi mampu membawa pulang poin penuh," tutup Rush.

Post a Comment

0 Comments